Keren! 5 Band Indie asal Bandung ini terkenal hingga mancanegara

Keren! 5 Band Indie asal Bandung ini terkenal hingga mancanegara

Keren! 5 Band Indie asal Bandung ini terkenal hingga mancanegara

sleepless-berlin.com - Kota Bandung nggak hanya dikenal sebagai Paris Van Java yang terkenal dengan kotanya yang asri dan ratusan outlet fashion untuk memanjakan para pecinta mode. Lebih dari itu, Bandung juga dikenal sebagai salah satu kota dengan industri musik kreatifnya.

Deretan band-band Indie lahir dari Bandung yang ikut mewarnai belantika musik Tanah Air. Tak salah jika kota yang berjarak 150 km dari Jakarta tersebut juga dijuluki sebagai Kota Band Indie yang menjadi salah satu kiblat musik Tanah Air. Band-band Indie yang berasal dari Kota Kembang tersebut tak hanya terkenal secara lokal lho, tapi hingga internasional. Deretan band-band tersebut mampu menjaga karya-karya mereka hingga menorehkan prestasi gemilang dan diterima para penikmat musik dunia. Tak hanya tampil dalam panggung-panggung musik berskala internasional, beberapa band Indie tersebut bahkan bekerja sama dengan label luar untuk menciptakan sebuah karya yang mampu bersaing dengan musisi internasional lainnya. Penasaran kan siapa saja mereka? Biar nggak makin penasaran, yuk langsung simak lima band indie asal Bandung yang terkenal hingga mancanegara seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (14/2). 1. The S.I.G.I.T. 

The Super Insurgent Group of Intemperance Talent alias The S.I.G.I.T adalah salah satu band Indie yang sudah berdiri sejak 2002 lalu. Mereka mengadakan tur internasional pertamanya di Australia, nggak hanya manggung aja, mereka juga berkesempatan melakukan proses interview dengan salah satu radio lokal di sana lho. Nggak heran kalau nama mereka sudah nggak asing lagi di telinga para penikmat musik di Australia.

Tahun 2009 lalu, band beranggotan empat cowok ganteng ini juga sempat menjajaki panggung SXSW Austin, Amerika Serikat, Macau, Singapura dan Hong Kong. Selain itu mereka juga pernah tampil di San Francisco, California dan berkolaborasi dengan salah satu band asal Los Angeles, bernama Lords of Altamont. Album The S.I.G.I.T juga sudah dipasarkan di Amerika, Swedia dan Selandia Baru. 2. Mocca.

Mocca nggak hanya sukses dikenal sebagai band Indie dengan lagu-lagunya yang ciamik di seluruh Indonesia. Band beranggotakan empat orang ini juga menafsirkan namanya sebagai salah satu band Indie yang menguasai pasar Asia. Nama mereka sudah akrab banget nih ditelinga masyarakat Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang dan Korea Selatan. Mocca bahkan pernah diundang di salah satu acara TV di Korea Selatan dan membawakan lagu-lagu mereka nih. Beberapa lagu mereka juga pernah dijadikan soundtrack variety show, drama dan Iklan lho di Jepang dan Korea Selatan. 3. Bottlesmoker.

Band beranggotakan dua orang ini, Anggung Suherman dan Ryan Adzani, mengusung genre musik elektronik. Yang menjadi keistimewaan dari duo ini adalah mereka nggak mengormesilkan karya-karyanya karena bisa di download secara gratis melalui internet. Namun hebatnya mereka justru sudah digandeng beberapa net label di Amerika Serikat dan Eropa. Bottlesmoker juga sudah menjelajah panggung-panggung internasional seperti di Malaysia, Brunei Darussalam, China, Singapura, Filipina, Vietnam dan Thailand. 4. Speaker First.

Speaker First merupakan band Indie asal Bandung yang beranggotakan tiga pria tampan, mereka adalah Mahattir Alkatiry, Benny Barnady dan Bony Barnaby. Mengusung genre musik Rock n Roll, Speaker First pernah mengalami vakum hingga beberapa tahun sebelum akhirnya kembali meramaikan musik Tanah Air pada 2016 lalu. Kembalinya mereka ke ranah musik langsung ditandai dengan konser internasional nya di klub Off the Cuff di London, Inggris. Tahun 2017 lalu, mereka juga menjalankan tur perdana mereka bertajuk The Anthem Tour 2017 yang berlangsung ditujuh kota di Amerika Serikat, yakni San Diego, Orange Country, Los Angeles, Fresno, Napa, Portland dan Seattle. 5. Jeruji.

Jeruji merupakan salah satu band Indie kota Bandung yang berhasil menorehkan prestasi gemilang diranah internasional. Beranggotan Sani, Ginan, Andre dan Hendy, Jeruji mengusung genre punk. Mereka pernah menjalani tur selama 20 hari di sembilan negara, yaitu Ceko, Slovakia, Polandia, Jerman, Austria, Belgia, Prancis, Belanda dan Swiss yang bertajuk Jeruji 20th Anniversary of European Tour pada tahun 2017 lalu.